Kamis, 13 Juni 2013

contoh surat lamaran kerja

Surat lamaran pekerjaan adalah surat yang dibuat dan dikirimkan oleh seseorang yang ingin bekerja di sebuah kantor, perusahaan ataupun instansi tertentu. Surat lamaran pekerjaan termasuk surat dinas atau resmi. Oleh karena itu, terdapat aturan-aturan tertentu yang harus diperhatikan dalam penulisannya. Secara umum surat memiliki bagian-bagian seperti berikut ini
Kepala surat
Tempat dan tanggal pembuatan surat
Nomor surat
Lampiran
Hal atau perihal
Alamat tujuan
Salam pembuka
Isi surat yang terbagi lagi menjadi tiga bagian pokok yaitu :
  1. paragraf pembuka
  2. isi surat
  3. paragraf penutup
Salam penutup
Tanda tangan dan nama terang
Contoh Surat Lamaran Kerja
Semarang, 12 Maret 2013
Hal : Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth. :
Manajer Personalia
PT. Gajah Kembar
Jl. Raya Sayung 54
Semarang
Dengan hormat,
Berdasarkan informasi Lowongan Pekerjaan yang dimuat di koran Suara Merdeka pada tanggal 9 Maret 2013 bahwa PT. Gajah Kembar membutuhkan karyawan bagian administrasi kantor, maka dengan ini saya :
Nama                                      : ………………….
Tempat dan Tanggal Lahir : ………………..
Alamat                                     : …………………
No. Telp / HP                          : …………………
Pendidikan Terakhir             : ………………..
Status Perkawinan                : ………………..
Bermaksud untuk mengajukan lamaran untuk mengisi posisi bagian administrasi kantor di PT. Gajah Kembar
Sebagai bahan pertimbangan, berikut ini saya lampirkan :
  1.    Daftar Riwayat Hidup
  2.    Foto copy Ijazah terakhir
  3.    Foto copy surat pengalaman kerja
  4.    Pas foto terbaru 4×6 berwarna 2 lembar
Besar harapan saya untuk dapat bergabung menjadi karyawan di PT. Gajah Kembar.
Demikian Surat Lamaran Pekerjaan ini saya buat, atas perhatian dan kesempatan yang akan   diberikan, saya ucapkan banyak terima kasih
Hormat saya,
(…………………)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar